Kamis, 29 Oktober 2020

Sepenggal Kisah Kenangan Pengabdian

Hallo sahabat rumah belajar,

Menjadi bagian dari “Pemuda Bakti Banua Yayasan Hasnur Centre” adalah suatu kebanggan. Ditahun 2015 kak Nia mencoba mendaftar beasiswa dari sebuah perusahaan ternama di Kalimantan Selatan. Saat itu kak Nia mencoba mendaftarkan diri karena kak Nia juga sangat perlu biaya kuliah berharap kak Nia nyangkut beasiswa disini. Hehe mulai dari pemberkasan, tes tertulis/psikolog dan terakhir wawancara. Alhamdulillah kak Nia lolos dan dapat menjadi bagian dari “Pemuda Bakti Banua”

Pemuda Bakti Banua adalah suatu wadah yang didalamnya para pemuda yang siap mengabdikan diri untuk banua. Tentu saat kami mendapat beasiswa tidak hanya berdiam diri saja namun kami harus mengabdikan diri di tititk titik tertentu yang sudah disiapkan oleh yayasan. Kak Nia saat itu mengabdikan diri di desa Antarbaru kabupaten Marabahan. Lokasi dari Kota Banjarmasin ke Kabupaten Marabahan kurang lebih 1 jam menggunakan motor. Kemudian masuk ke dalam desanya memakan waktu 30 menit. Itu dilakukan setiap satu minggu sekali untuk melaksanakan sebuah program.

Saat pertama kali ditempatkan di desa itu bingung dong apa yang harus di kerjakan, bagaimana memulai dan dengan siapa pertama kali kita diskusikan. Namun kak Nia bersama tim tidak lupa dengan hal 3K, adanya komunikasi Koordinasi dan Kerjasama. Tanpa adanya komunikasi tidak akan ada koordinasi dan tidak adanya terjalin kerjasama.

Setelah survey dan koordinasi dengan masyarakat disana maka kak Nia dan tim membuat program kerja Rumah Pintar, pelatihan computer, pelatihan nasyid, dan koperasi (memasarkan produk desa) 

 
 

Rasa lelah menuju desa seolah terbayar ketika mendengar tawa mereka saat kita datang untuk bertemu mereka. Bermain, belajar, sholat bersama, tidur bersama, makan bersama berkegiatan bersama semua sudah kami lewati. Pengabdian dua tahun disana tidak akan pernah kak Nia lupakan. Selalu kak Nia kenang. Karena doa doa mereka lah yang mengantrkan kak Nia sampai pada titik ini.








                                                    Dokumentasi kenangan bersama mereka 

Sahabat rumah belajar dan malam ini, kak Nia berbagi pengalaman membina desa antarbaru kepada para generasi penerus program pemuda bakti banua, senang rasanya apa yang kak Nia punya kak Nia bagikan, karena ilmu saat dibagi tidak akan habis hehe




                   sahabat rumah belajar berbagi itu sungguh asyik dan menyenangkan. sampai jumpa kembali di cerita selanjutnya💓

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JIKA KALIAN MENJADI PEMIMPIN

"Pemimpin" satu kata apa yang terlintas difikiran kalian tentang kata pemimpin ? jujur-berwibawa-adil-bijaksana-transparam-tanggun...