Jumat, 25 September 2020

KISAH PERJALANAN PERJUANGAN GURU PAUD LULUS CPNS 2018 (PART1) #GURUPAUD BISA

 

KISAH PERJALANAN PERJUANGAN GURU PAUD LULUS CPNS 2018 (PART1) #GURUPAUDBISA


Berbicara tentang anak-anak Aku seorang pendidik anak usia dini berawal dari aku mengambil perkuliahan pendidikan anak usia din di salah satu Universitas ternama di Banjarmasin banyak yang bertanya kenapa aku mengambil jurusan itu Apakah ingin menjadi guru PAUD guru PAUD yang hanya bertepuk dan bernyanyi bonusnya pulangnya cepat Gajinya sedikit lagi. kalimat mereka semua sempat meruntuhkan semangatku walau ini memang benar benar jurusan yang aku pilih dengan sepenuh hati dengan kemauan ku sendiri dan aku menikmatinya. aku Berfikir ilmu yang kudapat diperkuliahan Ini bukan saja untuk anak didikku namun juga pasti untuk anak-anak ku. mulailah perjalanan ku di perkuliahan awal. Pada semester satu aku memutuskan untuk kuliah sambil bekerja dengan menjadi seorang guru honor di salah satu PAUD swasta yang ada di Banjarmasin aku juga aktif diberbagai organisasi kampus dan luar kampus. setidaknya aku akan mendapat pengalaman menghadapi anak anak dan berorganisasi juga akan membuka relasi dua hal yang tak ingin aku lewatkan pada masa itu.Seringnya aku tampil didepan anak anak membuat aku percaya diri ketika berbagi cerita atau dongeng didepan anak anak hingga aku pun memiliki hobi mendongeng. Dari sering dikelas, di ajak orang tua mengisi ulangtahun hingga akhirnya event organizer melirik untuk menjadi tellen ketika acara ulang tahun atau event anak.Bertambahlah aktifitas ku dari mengajar, organisasi dan pendongeng semua ku kerjakan dengan penuh rasa bahagia, ikhlas, dan tulus karna pekerjaan ku sesuai fashion ku yang tidak jauh dari anak anak.Tahun 2017 akhirnya aku lulus dari bangku kuliah aku semakin aktif di organisasi keguruan dan aktif mendongeng diberbagai komunitas atau acara.Hingga tahun 2018 penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka. Ku cari instansi mana yang membuka lowongan cpns guru paud ternyata hanya tiga kabupaten yang membuka saat itu salah satunya adalah kota Palangka Raya. Aku pun mendaftarkan diri mencoba mengadu nasib di kota perantauan dengan doa orang tua yang begitu dasyat membuat aku lulus menjadi cpns di kota Palangka Raya hingga sekarang aku memulai langkah dari nol di kota perantauan.

-Bersambung

1 komentar:

JIKA KALIAN MENJADI PEMIMPIN

"Pemimpin" satu kata apa yang terlintas difikiran kalian tentang kata pemimpin ? jujur-berwibawa-adil-bijaksana-transparam-tanggun...