Senin, 19 Oktober 2020

KAK NIA BERBAGI LAGI BERSAMA NGOBRAS KOLABORASI 7 PROVINSI


 Ohallooo sahabat rumah belajar, apa kabarnya nih semoga dijauhkan dari rasa kegalauan ya hehee,  sahabat rumah belajar saya tipe  orang yang senang bercerita, cerita memang gurih  ya, semua orang tak  pandang usia menyukainya. Obrolan pun juga semakin renyah bila kita saling bercerita dengan penuh semangat. Jujur saya senang sekali ketika mendapat tugas menulis di blog secara tidak langsung membuat saya terlatih untuk menceritakan cerita saya melalui tulisan. Walau kita tidak pernah berjumpa namun tulisan ini mewakili cerita cerita saya yang akan saya ceritakan hehehe.

    Sahabat rumah belajar, berbicara cerita hari ini saya menceritakan kembali nih pengalaman saya kolaborasi di acara NGOBRAS”Praktik Baik Pembelajaran TIK Kolaborasi 7 Provinsi” kesempatan yang luar biasa banget bagi saya, saya bisa berbagi bersama rekan rekan saya di 7 Provinsi. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari saya mendapat tugas sebagai moderator dimalam kedua dan juga sebagai pemateri dimalam terakhir. Wah rasanya luar biasa banget bikin deg degan hehe

    Sahabat rumah belajar pada malam itu saya menyampaikan inovasi pembelajaran saya terkait menanamkan pendidikan karakter melalui metode bercerita dan audio sumber belajar jenjang PAUD. Ternyata cukup antusias juga para pendengar dan saya memborong pertanyaan haha. Sahabat rumah belajar pada dasarnya ketika kita ingin menyampaikan nasihat maka cara yang paling efektif adalah melalui bercerita karena anak anak tidak merasa digurui, dan pesan pun akan tersampaikan dengan cara menyenangkan. Jika dimasa pandemic anak tidak bisa mendengar nasihat pesan moral secara langsung dari guru maka kita bisa menyampaikan melalui audio, mengapa audio karena melalui audio kita bisa melatih pendengaran anak, melatih konsentrasi melatih imajinasi melatih ingatan dan dapat melatih anak menceritakan kembali isi cerita didengarnya. Sangat menarik bukan dan tujuan pembelajaran tersampaikan.

    Sahabat rumah belajar jangan bingung ketika ingin mencari bahan cerita apa yang akan disampaikan pada anak, sahabat rumah belajar bisa saja langsung buka di sumber belajar jenjang PAUD pada akun portal Rumah Belajar

    Oh iya ketika saya membuka  konten di sumber belajar jenjang PAUD seperti Gelaria, Matahari, Ceria dan MA PAUD memang semua tersedia hanya audio, dan ketika membaca komentar para guru atau orang tua mereka mengharapkan sekali ceritanya bisa disajikan dengan video maka cerita akan lebih menarik lagi bagi anak, karena cerita yang sudah tersedia disumber belajar jenjnag PAUD itu sangat bagus sekali. Baiklah sahabat rumah belajar doakan saja saya nanti salah satu pengisi video bercerita atau mendongeng pada konten disumber belajar jenjang PAUD. Hehe aamiin kan ya sahabat rumah belajar.

    sahabat rurmah belajar sebenarnya saya malam itu ingin sekali bercerita atau mendongeng buat audiens saya tapi waktu yang hanya diberikan 7 menit saja jadi tidak akan sempat. baiklah mungkin di kesempatan lain saya akan mendongeng buat kalian. okee samapai jumpa dicerita selanjutnya.



Dokumentasi saat berbagi inovasi di Ngobras

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JIKA KALIAN MENJADI PEMIMPIN

"Pemimpin" satu kata apa yang terlintas difikiran kalian tentang kata pemimpin ? jujur-berwibawa-adil-bijaksana-transparam-tanggun...