Kamis, 08 Oktober 2020

BDR lebih Mudah dan Menyenangkan Bersama Portal Rumah Belajar

Hallo Sahabat Rumah Belajar kembali lagi di Cerita Kak Nia Cika, sesuai janji saya kemaren, saya ingin menceritakan kegiatan saya di level 4 Pembatik ini. Tugas pada pembatik level 4 ini mengajak kita untuk berbagi, berbagi pengetahuan yang kita miliki. Pada kesempatan ini saya berbagi kepada PKG (Pusat Kegiatan Guru) PAUD Kecamatan Jekan Raya, dimana bertepatan dengan diklat KTSP dan Dapodik untuk Kepala Sekolah dan Guru maka saya pun diberi kesempatan menjadi narasumber  untuk mengisi tentang Portal Rumah Belajar. masuk pada kegiatan tersebut.  dihadiri oleh empat puluh peserta. Dan acara dibuka oleh Ibu Kabid PAUD/PNF Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. Sebelumnya ibu Kabid sudah mengetahui kabar baik tentang perihal saya lulus di level 4 ini dan beliau sangat mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk saya. Mendengar semangat dari beliau saya jadi bersemangat sampai pada titik ini.

            Sampailah panggilan saya untuk mengisi, saya memulai dengan memperkenalkan diri saya dan menceritakan tentang pengalaman saya di masa work from home dimana saya menyibukkan diri mengikuti pembatik 2020, dan saya mengajak merka untuk bergabung di Pembatik 2021 kita buktikan jika guru PAUD siap untuk belajar dan berkompetisi.



            Saya pun menjelaskan jika dimasa pandemic ini kita sebagai guru dituntut untuk berfikir kreatif bagaimana menyajikan pembelajaran kepada anak melalui daring atau via online agar pembelajaran tetap menyenangkan dan tujuan pembelajaran dapat tersampaikan. Maka sebenarnya kita sudah dimudahkan oleh kemendikbud dalam menyediakan portal rumah belajar, dimana portal rumah belajar adalah wadah yang menyediakan bahan pembelajaran serta fasilitas untuk interaksi antar komunitas. Portal rumah belajar bisa digunakan semua jenjang mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA/K. dan bisa digunakan dimana saja kapan saja dengan siapa saja.

       

       Kemudian mereka praktek menggunakan rumah belajar, salah satunya menggunakan sumber belajar. Dimana didalam sumber belajar ada jenjang PAUD yan menyediakan berbagai sumber belajar mulai dari Gelaria (Gerak Lagu Ceria) Matahari (Media Ceita Sehari Sehari) MA PAUD ( Media Audio Pendidkan Anak Usia Dini) dan Ceria (Cerita ekspresi imajinasi anak) wah sangat banya sekali ya sumber belajar yang bisa kita gunakan. Lebih lengkapnya silahkan klik belajar.kemdikbud.go.id

            Sahabat Rumah Belajar adapun rangkaian kegiatan sosialisasi saya silakan kepoin disini ya semoga sahabat rumah belajar tidak kesulitan lagi dalam mencari referensi untuk pembelajaran anak anak. Tidak ada lagi alasan kita untuk tidak berinovasi dimasa pandemic ini. Dengan rumah belajar semua jadi mudah dan menyenangkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JIKA KALIAN MENJADI PEMIMPIN

"Pemimpin" satu kata apa yang terlintas difikiran kalian tentang kata pemimpin ? jujur-berwibawa-adil-bijaksana-transparam-tanggun...